ASKEP INKONTINENSIA URINE PDF

Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Nashakar Kehn
Country: Indonesia
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 25 January 2007
Pages: 299
PDF File Size: 7.31 Mb
ePub File Size: 17.83 Mb
ISBN: 291-4-23691-573-6
Downloads: 77597
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Dakazahn

Dengan demikian, saraf sakralis sangat besar peranannya dalam fungsi motorik, sensorik dan otonom anorektum, serta dalam mempertahankan kontinensia.

Askep Inkontinensia Alvi

Penatalaksanaan Penderita dengan Inkontinensia Fekal Tujuan terapi untuk penderita-penderita dengan inkontinensia fekal adalah untuk mengembalikan kontinensia dan untuk memperbaiki kualitas hidup. Askeep anus sekali pakai yang inovatif telah dirancang untuk oklusi sementara anal kanal.

Kontraksi yang terus menerus dari sfingter ani interna, berperan penting untuk mengontrol feces yang cair. Untuk itu diperlukan penanganan inkontinnesia sesuai baik untuk inkontinensia urin maupun inkontinensia alvi, agar tidak menimbulkan masalah yang lebih sulit lagi sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien.

Saraf aferen khusus untuk sentuhan, dingin, regangan, dan gesekan melayani ujung saraf terorganisir tersebut. Perbedaan penampilan klinis ini dapat menunjukkan penyebab yang berbeda-beda, antara lain inkontinensia alvi akibat konstipasi sulit buang air besarsimtomatik berkaitan dengan penyakit usus besarakibat gangguan saraf pada proses defekasi neurogenikdan akibat hilangnya refleks pada anus.

Bagaimana penatalaksanaan inkontinensia alvi? Barier mekanis tersebut diperkuat lagi oleh otot puborektalis, yang membentuk katup yang dapat membuka dan menutup, yang dapat menarik ke depan dan meningkatkan kekuatan-sudut anorektal untuk mencegah inkontinensia. Etiologi Inkontinensia Alvi Penyebab utama timbulnya inkontinensia alvi adalah masalah sembelit, penggunaan pencahar yang berlebihan, gangguan saraf seperti dimensia dan stroke, serta gangguan kolorektum seperti diare, neuropati diabetik, dan inkontinensiia sfingter rektum.

Jika defek sfingter ani interna diidentifikasi, maka imbrikasi terpisah dari sfingter ani interna juga dilakukan. Apa pengertian inkontinensia alvi? Huntington Beach, CA berguna untuk mencegah ekskoriasi kulit. Secara morfologis, kedua sfingter jrine terpisah dan heterogen. Beberapa obat, masing-masing dengan mekanisme kerja yang berbeda, telah diajukan untuk memperbaiki inkontinensia fekal.

  DEMAG AC 395 PDF

Anus normalnya tertutup karena aktivitas udine dari sfingter ani interna dan barier tersebut diperkuat oleh sfingter ani eksterna saat berkontraksi secara volunter.

The incontinence can be active detrusor hyperreflexia or passive sphincteric atony or, occasionally, ibkontinensia combination of the two. Anus adalah tabung muskuler dengan panjang cm, yang saat istirahat membentuk sudut dengan sumbu rektum.

Untuk memperbaiki koordinasi antara otot abdomen, gluteal, dan sfingter ani selama berkontraksi secara volunter dan c. Proses normal dari defekasi melalui reflek gastro-kolon.

Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Documents. Perubahan pada defekasi dapat menyebabkan masalah pada gastrointestinal dan bagian tubuh lain, karena sisa-sisa produk usus adalah racun. Its basic inkontinensai are an essentially intact sphincteric mechanism, a weak pelvic floor support, and an anatomic abnormality.

Askep Inkontinensia Alvi – PDF Free Download

Kerja mikroorganisme 1 mempengaruhi bau feses. Selain itu tingkatkan pula pola hidup sehat dan olahraga yang teratur serta hindari penggunaan obat — obat pencahar. Tapi itu tidak berlaku bagi orang yang mengalami inkontinensia tinja,kejadian BAB di celana itu berulang-ulang dan kronis.

Askep Isk Askep IskDeskripsi lengkap. Berikut ini akan dibahas mengenai inkontinensia alvi dan penanganannya. Gejala yang dihasilkan umumnya berupa merembesnya feses cair disertai dengan buang gas dari dubur. Tujuan Umum Untuk mengetahui dan memahami lebih dalam lagi yang dimaksud dengan inkontinensia alvi lnkontinensia untuk mendapatkan gambaran umum secara teoritis konsep dasar, asuhan keperawatan pada klien dengan inkontinensia alvi.

Inkontinensia Alvi patofisiologi patofisiologi inkontinesia alvi. Bantalan anus yang dapat memberikan sejumlah faktor yang tetap pada tekanan anus menurut aliran darah yang mengalir pada arteriovenusus, berperan penting dalam mengontrol flatus.

Kemampuan sensor menumpul dan tidak dapat membedakan inkontibensia flatus, cairan atau feses. Bagaimana asuhan keperawatan asep dengan inkontinensia alvi? Sekitar tahunAbraham Maslow seorang psikolog dari Amerika mengembangkan teori tentang kebutuhan dasar manusia yang lebih dikenal dengan istilah Hierarki Kebutuhan Dasar Manusia Maslow Wolf, Lu Verne,dkk Inkontinensia alvi karena hilangnya reflek anal Inkontinensia alvi ini terjadi akibat karena hilangnya refleks anal, disertai kelemahan otot-otot seran lintang.

  AMBROSE BIERCE CHICKAMAUGA PDF

Anorektal adalah akhir kaudal dari traktus gastrointestinal, yang bertanggung jawab pada kontinensia fekal dan proses defekasi. Robert — Thomson 3. Saran Agar supaya terhindar dari masalah defekasi seperti inkontinensia feses, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran. Saraf- saraf tersebut berperan dalam sensasi distensi dan regangan dan memediasi respon untuk relaksasi serta kontraksi visero-viseral dan ano-rektal.

Modul 1 Inkontinensia Urin Documents. Tujuan terapi biofeedback pada penderita dengan inkontinensia fekal adalah: Fungsi usus tergantung pada keseimbangan beberapa faktor, pola eliminasi dan kebiasaan Berman, et. Kerja sama sfingter ani interna dan eksterna akan membentuk daerah yang secara fisiologi mempunyai daerah dengan tekanan tinggi, sepanjang 4 cm.

Faktor Risiko Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya inlontinensia fekal antara lain: Eliminasi yang teratur dari sisasisa produksi usus penting untuk fungsi tubuh normal.

INKONTINENSIA URIN

Anorektum diinervasi oleh saraf sensorik, motorik, dan otonom parasimpatis maupun oleh sistem saraf enterik. Penulis juga sangat berharap semoga makalah ini bermanfaat dan dapat urinee sebagai suatu acuan untuk pembuatan makalah berikutnya yang lebih baik.

Faktor psikologik Kebiasaan 10 6. Komposisi otot yang unik tersebut memungkinkan rektum berperan baik sebagai reservoir bagi feces maupun sebagai pompa untuk mengosongkan feces. Repair sfingter secara overlapping sebagaimana dijelaskan oleh Parks dilakukan dengan membuat incisi melengkung di anterior anal kanal dengan mobilisasi sfingter ani eksterna, membebaskannya dari jaringan parut, urjne jaringan parut untuk menautkan jahitan, dan overlapping repair menggunakan dua baris jahitan.